Contact information

PT. Digitalisasi Global Inklusif. Perumahan Griya Permata Gedangan Blok H5, no. 26, Sidoarjo, East Java Indonesia. Postcode: 61254

We are available 24/ 7. Call Now. (+62) 85157787595 pt.dgi.business@gmail.com

Bukan rahasia lagi bahwa platform Google Ads telah lama mendominasi industri periklanan digital.

Google Penelusuran adalah salah satu tempat terbaik bagi merek untuk menampilkan produk atau layanan mereka di depan konsumen, dan jaringan Iklan yang luas membuatnya jauh lebih menarik.

Namun Google Ads bukan satu-satunya cara untuk mendorong pelanggan baru dan melibatkan kembali pelanggan yang sudah ada.

Jika kinerja Anda mencapai puncaknya atau Anda hanya ingin mendiversifikasi dan menjangkau pemirsa baru, Anda memiliki opsi.

Alasan Perluasan Di Luar Google Ads
Berikut adalah tiga alasan utama saya merekomendasikan platform tambahan:

Meningkatnya biaya per klik (BPK) dan persaingan di Google Ads.
Pangsa Tayangan Maksimum.
Pemirsa & Kelompok Pengguna yang Belum Dimanfaatkan.
Meningkatnya BPK dan Persaingan
Google Belanja gratis hingga tahun 2012. Kehidupan berjalan baik dan lalu lintas lancar.

Lanjutkan Membaca Di Bawah
Saat ini, tidak jarang melihat BPK industri tertentu lebih dari $50 per klik.

Dengan anggaran pemasaran yang tipis, kemungkinan mendapatkan lebih sedikit lalu lintas untuk mendapatkan lebih banyak dapat memaksa Anda untuk bercabang di luar Google Ads.

Pangsa Tayangan Maksimal
Apakah kampanye Google Ads Anda mencapai performa yang stabil?

Pastikan untuk memeriksa metrik Pangsa Tayangan Penelusuran Anda . Jika merek Anda secara konsisten muncul hampir 100% sepanjang waktu, Anda memanfaatkan pasar Anda saat ini.

Pemirsa & Kelompok Pengguna yang Belum Dimanfaatkan
Sepopuler Google, itu bukan mesin pencari default semua orang.

Ada banyak sekali platform yang memungkinkan Anda untuk tampil di depan pelanggan Anda bahkan sebelum mereka memulai pencarian mereka!

Lihat lima alternatif platform Google Marketing teratas ini; mereka favorit pribadi saya.

1. Microsoft ads
Ada begitu banyak alasan untuk menyukai Microsoft Ads . Dengan meningkatnya kemitraan dengan perusahaan seperti LinkedIn, Microsoft terus mendapatkan pangsa pasar.

Lanjutkan Membaca Di Bawah
Faktanya, lebih dari 699 juta pengguna PC unik global sekarang menggunakan Microsoft.

Beberapa alasan utama untuk menggunakan Microsoft Ads meliputi:

BPK (Biaya Per Klik/CPC) dan persaingan yang lebih rendah secara historis.
Impor Google Ads yang mudah digunakan.
Integrasi LinkedIn Ads untuk penargetan audiens tingkat lanjut.
Banyak klien saya telah berkembang menjadi Microsoft Ads setelah melihat kesuksesan di Google. Rata-rata, klien kami mendedikasikan 15-25% dari anggaran pemasaran mereka untuk saluran ini (dan terus berkembang).

Jika merek Anda berada dalam industri yang kompetitif dengan BPK tinggi, menguji Iklan Penelusuran Microsoft adalah hal yang mudah. BPK yang lebih rendah akan mendapatkan lebih banyak traffic pada merek Anda pada tingkat deal conversion yang efisien.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengelola dua platform, bukan satu, ingatlah bahwa Microsoft memiliki banyak fitur yang sama dengan Google Ads. Mereka juga telah membuat fitur impor yang mudah digunakan.

Ini memungkinkan Anda mengontrol dan mengelola campaign iklan penelusuran mana yang ingin Anda tiru dan pindahkan ke platform.

Tidak perlu membuat ulang kampanye berkinerja terbaik Anda dari awal dengan fitur ini!

Terakhir, jangan lupakan fitur yang dimiliki Microsoft yang tidak dimiliki Google: integrasi LinkedIn .

Kemitraan Microsoft dengan LinkedIn memberi perusahaan kemampuan untuk melapisi penargetan audiens langsung dari profil LinkedIn pengguna. Anda dapat menawar naik atau turun berdasarkan atribut berikut:

2. Iklan Quora
Iklan Quora memiliki platform konten tanya jawab unik yang memungkinkan Anda menangkap maksud pencarian pengguna. Biasanya, platform ini berkinerja baik di merek B2B, tetapi lebih banyak merek B2C yang sukses dengan Quora belakangan ini.

Tidak hanya dapat mendatangkan lalu lintas yang berharga ke situs Anda, Quora juga dapat membantu Otoritas Merek perusahaan Anda.

Karena pengguna mencari jawaban dan dukungan yang andal dari komunitas, tampil sebagai merek tepercaya dapat meningkatkan dukungan jangka panjang untuk merek Anda dalam jangka panjang.

Sejak memperkenalkan Iklan Quora, platform ini telah memperluas penawarannya ke berbagai format iklan dan opsi penargetan.

Platform ini memiliki fitur penargetan yang serupa dengan Google Display Network dan Iklan YouTube, seperti:

Penargetan kontekstual (pertanyaan, topik, atau kata kunci).
Penargetan perilaku (minat, kata kunci, atau riwayat pertanyaan).
Demografi.
Pertandingan Pelanggan.
Iklan


Pasangkan fitur penargetan ini dengan iklan umpan bersponsor atau iklan teks yang tampak asli, dan Iklan Quora sangat cocok untuk kampanye bertarget hiper.

3. Adobe Ads Cloud
Saya akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa Adobe Advertising Cloud bukan untuk setiap perusahaan.

Biasanya, platform ini idealnya melayani perusahaan perusahaan atau merek yang kompleks. Jika Anda mencari seperangkat alat yang mencakup Penelusuran, Display, DSP, Sosial, dan pemasaran lintas saluran, Adobe Advertising Cloud mungkin cocok untuk Anda.

Adobe Advertising Cloud memiliki banyak fitur, termasuk beberapa favorit saya:

Berbagi audiens di seluruh platform.
Portofolio penawaran kompleks berdasarkan sasaran individual.
Menyatukan data di seluruh saluran.
Iklan

Lanjutkan Membaca Di Bawah
Platformnya tidak murah, jadi jika biaya menjadi masalah, sebaiknya lakukan riset sebelum menandatangani kontrak.

Dari pengalaman sebelumnya, Adobe akan membebankan persentase pengeluaran iklan untuk biaya platform. Dengan pengeluaran tingkat perusahaan, itu bisa bertambah dengan cepat.

Model dan kemampuan penawaran dengan Adobe sangat mengesankan tetapi ada kurva pembelajaran untuk menyiapkan bobot sasaran berdasarkan prioritas perusahaan Anda.

Seperti Google, Adobe memiliki serangkaian panduan, kursus, dan pelatihan untuk membantu Anda menguasai platform.

4. Iklan LinkedIn
Saya secara singkat menyebutkan LinkedIn ketika membahas Microsoft Ads, tetapi saya ingin mendedikasikan seluruh bagian untuk platform ini.

Di B2B, platform ini adalah suatu keharusan untuk pengujian.

Tidak mengherankan, Iklan LinkedIn telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun, yang berarti lebih banyak persaingan. Jika Anda ingin menguji platform, berharap untuk melihat BPK yang lebih tinggi.

Lanjutkan Membaca Di Bawah
Kami biasanya merekomendasikan anggaran pengujian $3,000/bulan untuk memastikan Anda dapat mengukur dampak dan potensi penuh.

Jangan biarkan potensi BPK tinggi menjauhkan Anda. Banyak perusahaan B2B menemukan lebih banyak pengguna yang memenuhi syarat di LinkedIn.

Apa artinya ini bagi bisnis?

relevansi yang lebih tinggi.
Lebih banyak transaksi tertutup.
Karena keberhasilan platform ini, banyak perusahaan yang bersedia membayar lebih untuk interaksi awal tersebut karena kemampuan yang sangat bertarget .

Beberapa opsi penargetan yang dapat dipilih termasuk (namun tidak terbatas pada):


Selain itu, LinkedIn terus meluncurkan format iklan baru untuk mendorong konten baru dan segar yang biasa digunakan pengguna untuk berinteraksi. Beberapa format yang paling sering digunakan antara lain:

5. Quantcast
Platform terakhir ini mungkin belum terlalu terkenal, namun kemampuannya yang beragam layak untuk dibicarakan.

Jika Anda berada di pagar tentang bercabang ke platform pemasaran baru, Quantcast memiliki alat unik dan gratis yang disebut Quantcast Measure yang memungkinkan Anda mempelajari tentang perilaku dan wawasan audiens.

Pada akhirnya, alat ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik dan lebih tepat tentang penargetan Anda saat ini di platform yang ada.

Platform ini juga memiliki layanan berbayar di bidang periklanan terprogram waktu-nyata . Opsi penargetan mencakup pencarian calon pelanggan baru, serta penargetan ulang.

Jika Anda sudah menggunakan Jaringan Display Google dan tidak puas dengan hasilnya, Quantcast adalah opsi lain yang berguna untuk diuji karena kemampuan penargetannya yang canggih.

Ringkasan
Saat ini, semua tentang menjangkau pengguna yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan pesan yang tepat.

Karena pentingnya konteks dan waktu, sekaranglah saatnya untuk mengeksplorasi opsi lain di luar Google Ads.

Setiap platform yang tercantum di sini memiliki karakteristik unik untuk membantu mencapai tujuan Anda.

Dari lalu lintas top-of-corong dan kesadaran merek untuk mengakhiri pembelian dan prospek, diversifikasi portofolio pemasaran digital Anda dengan berbagai platform membantu Anda menciptakan strategi pemasaran holistik yang diperlukan untuk berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jasa Buat Aplikasi dan Website Custom, LMS, ELEARNING, KASIR, LANDING PAGE
Tertarik Bekerjasama?

Diskon ~40% All Services Berlaku!

Minta Penawaran Sekarang.
  • right image
  • Left Image